Bukti Unik HP Seri Samsung Galaxy S

Bukti Unik HP Seri Samsung Galaxy S

Untuk beberapa orang, Hp seri Samsung Galaxy S bukan hanya salah satunya keluarga HP Android tetapi Android tersebut keseluruhannya.

Samsung tidak jadikan seri Galaxy S sesukses saat ini cuman dalam tadi malam. Galaxy S melalui karier dari awalnya hingga kemudian mendapatkan semakin banyak perhatian melalui Galaxy S3 dan Galaxy S4.

Riwayat dan Bukti Unik 12 HP di Seri Samsung Galaxy S

Semenjak waktu itu, Samsung terus memperbaiki dan menghilangkan formulasi yang sudah kedaluwarsa untuk seri Galaxy S. Untuk menghargai perjalanan seri Galaxy S yang sudah menghias industri HP Android pada sebuah dasawarsa paling akhir, berikut riwayat dan bukti-buktinya.

Samsung Galaxy S

Maret tahun 2010 adalah bulan di mana Samsung ungkap entri pertama dari baris Galaxy S mereka. Saat itu, Galaxy S jadi salah satunya HP paling kuat di pasar yang bawa design menarik dan form-factor ramping hingga dapat terjual sampai lebih dari 25 juta unit.

Samsung sebelumnya melaunching Galaxy S dengan monitor Super AMOLED, tetapi karena suplai yang rendah, Samsung pada akhirnya melaunching ulangi dengan panel LCD. Di AS, Galaxy S punyai beberapa variasi berlainan bernama unik seperti Galaxy Proclaim, Galaxy Vibrant 4G sampai Stratosphere.

Samsung Galaxy S2

Samsung kembali melaunching Galaxy S2 sama seperti entry pertama dengan banyak variasi. Bahkan juga ada variasi yang diberi dengan Snapdragon S3, membuatnya HP Galaxy S pertama yang dilengkapi dengan chipset bikinan Qualcomm itu.

Untungnya, lepas dari bermacam opsi yang dijajakan, Galaxy S2 terjual lebih dari 40 juta unit, menaklukkan Galaxy S pertama. Di kuartal ke-3 2011 (tahun di mana Galaxy S2 dirilis), Samsung sukses menaklukkan Apple untuk pertamanya kali dalam soal pemasaran handphone.

Samsung Galaxy S3

Saat di-launching di tahun 2012, tidak ada yang menduga bila Samsung Galaxy S3 akan terjual sekitar 70 juta unik dan jadi HP Android terlaku ke-2 selama hidup. Melalui Galaxy S3, Samsung pada akhirnya sah jadi pesaing hp android untuk Apple.

iPhone 5 yang di-launching pada tahun yang serupa dengan Galaxy S3, terjual dengan jumlah yang hampir serupa dengan Galaxy S3. Itu membuat Galaxy S3 jadi HP pertama yang bertitel “iPhone Killer”. Galaxy S3 sendiri sesungguhnya dapat terjual semakin banyak kembali seandainya variasi warna biru saat itu tidak alami permasalahan manufacturing.

Samsung Galaxy S4

Saat bicara berkenaan pemasaran, selama ini tidak ada HP Android yang dapat dekati perolehan Samsung Galaxy S4. Jadi HP Android terlaku selama hidup, Galaxy S4 terjual sekitar 80 juta unit. Bahkan juga dalam 2 bulan saja, HP bertenaga Android Jelly Bean ini sudah terjual sekitar 20 juta unit.

Sebagai perbedaan, Galaxy S9 terjual kurang dari itu pada tahun pertama kalinya. Galaxy S4 sendiri memperbaiki apa yang telah mengagumkan di Galaxy S3, sambil mendatangkan feature baru seperti FM Radio. Di Google I/O 2013, Samsung sempat melaunching Galaxy S4 Google Play Edition dengan stok Android.

Samsung Galaxy S5

Salah satunya argumen kenapa Samsung Galaxy S5 demikian terkenal ialah bukti jika ini jadi seri Galaxy S paling akhir yang punyai design classic. Galaxy S5 menjadi yang paling akhir di baris Galaxy S yang diperlengkapi dengan bodi belakang plastik yang dapat dilepaskan. Walau begitu, Galaxy S5 jadi HP pertama untuk beberapa hal.

Galaxy S5 menjadi salah satu HP Android pertama yang diberi dengan sensor fingerprint dan dilengkapi oleh chipset Snapdragon seri 800 dari Qualcomm. Sesudahnya, semua HP di keluarga Galaxy S (dan Galaxy Catatan) dipersenjatai oleh chipset Snapdragon seri 800.

Samsung Galaxy S6

Membenahi jeleknya pemasaran di Galaxy S5, Samsung mengubah Galaxy S6 dengan bukan hanya mengganti design tetapi melaunching tiga mode berlainan. Untuk dapat bawa kesan-kesan premium, Galaxy S6 datang dengan bodi belakang kaca dan sasis unibody yang dibuat dari metal.

Tidaklah sampai situ, Samsung mengenalkan variasi Galaxy S6 Edge yang punyai satu ketidaksamaan yakni monitor curved atau lengkung. Beberapa waktu sesudahnya, Samsung ungkap Galaxy S6 Edge Plus sama ukuran monitor semakin besar dan jadi HP “Plus” pertama di seri Galaxy S.

HP Seri Samsung Galaxy S 7

Melalui baris Galaxy S7, Samsung mengatur beberapa permasalahan dari Galaxy S6 seperti kembali mendatangkan slots microSD dan peringkat IP68. Bukannya melaunching dua HP sama ukuran yang serupa di saat yang serupa, Samsung membuat Galaxy S7 Edge jauh semakin besar dari Galaxy S7 dan hilangkan variasi “Plus”.

Bodi belakang berlapis kaca masih dipertahankan, tetapi feature seperti IR blaster dihilangkan. Yang kurang dari Galaxy S7 hanya pemakaian port micro-USB di saat HP lain telah berpindah ke USB-C. Walau demikian, Galaxy S7 dan S7 Edge keseluruhan terjual sekitar 55 juta unit.

Samsung Galaxy S8

Baris Samsung Galaxy S8 tidak berhasil meneruskan keberhasilan baris Galaxy S7 dengan terjual kurang dari perintisnya dan raih lumayan banyak pembahasan negatif. Pembahasan jelek itu tampil karena Galaxy S8 mengubah sensor fingerprint pada bagian belakang di samping camera.

Status itu dipandang tidak pas dan memacu ketidaktahuan ke pemakainya. Selain itu, Samsung membuat beberapa keputusan pas pada baris Galaxy S8, terhitung dengan hilangkan variasi Edge, kembalikan mode Plus, membuat monitornya penuh tanpa tombol kapasitif dan mengenalkan Bixby.

Samsung Galaxy S9

Dengan Samsung Galaxy S9 dan S9 Plus, Samsung membenahi permasalahan paling besar keluarga Galaxy S8 – peletakan sensor fingerprint pada bagian belakang. Sekarang, sensornya ada cukup di tengah-tengah di bawah modul camera belakang. Samsung untuk pertama kalinya di seri Galaxy S, menambah camera ke-2 ke Galaxy S9 Plus.

Disamping itu, Samsung mengecilkan bezel monitor sisi atas dan bawah sambil tingkatkan detail intinya. Pada tahun diluncurkannya Galaxy S9 yakni 2018, Samsung melaunching One UI – skin Android baru bikinan mereka yang sekarang dipakai di semua HP Samsung.

HP Seri Samsung Galaxy S 10

Keluarga Galaxy S10 punyai empat variasi yatu Galaxy S10, Galaxy S10 Plus, Galaxy S10 5G dan Galaxy S10e. Semua sama dilengkapi oleh Snapdragon 855, tetapi berlainan dari sisi bahan landasan bodi, camera dan detail intern seperti RAM dan penyimpanan.

Disamping itu, Samsung mengganti design keseluruhnya, mengenalkan punch-hole ke sisi monitor sebagai “rumah” untuk camera depan. Itu digabungkan bersama sensor fingerprint dalam monitor yang saat itu dipandang revolusioner, dan menjaga feature favorit seperti earphone jack, slots microSD dan peringkat IP.

Samsung Galaxy S20

Samsung melalui dan langsung lompat ke Galaxy S20, setahun sesudah Galaxy S10. Bukan hanya hanya itu, Samsung pilih untuk hilangkan variasi “e” dan mengenalkan variasi baru yakni Galaxy S20 Ultra. Temani variasi paling tinggi itu, ada Galaxy S20 dan Galaxy S20 Plus.

Snapdragon 865 dengan kompetensi 5G dipercayai sebagai otak pemrosesan khusus, dari sisi segudang RAM, tiga sampai empat camera belakang dan suport penyimpanan yang dapat diekspansi. Di tahun akhir 2020, Samsung selanjutnya melaunching Galaxy S20 FE yang menjadi variasi termurah.

HP Seri Samsung Galaxy S 21

Pendekatan premium Samsung pada Galaxy S20 tidak berjalan dengan baik hingga mereka memilih untuk mengganti itu di entri seterusnya. Baris Galaxy S21 di-launching sekian hari lalu dan punyai variasi landasan yakni Galaxy S21, yang dibandrol pada harga tambah murah dari variasi landasan Galaxy S20.

Lalu, ada juga Galaxy S21 Plus dan S21 Ultra yang menjadi paling eksklusif antara ke-3 nya. Semua masih punyai camera belakang berkualitas dan tiba dengan design yang lebih canggih dari Galaxy S20. Sayang, Samsung mengikuti style Apple pada Apple 12 dengan tidak mengikutkan pengisi daya di ke-3 HP Galaxy S21.

Demikianlah pembahasan berkenaan riwayat dan bukti tiap HP di seri Galaxy S dari Samsung. Pernah punyai salah satunya HP di atas? Katakan pengalaman kamu saat memakainya!

Untuk berbagai informasi seputar gadget bisa langsung mengkunjungi halaman situs https://gadgetpedia.org yang akan membahas berbagi hal menarik tentang teknologi dan gadget.