Televisi 55 Inch Terbaik

Televisi 55 Inch Terbaik

Televisi 55 Inch terbaik  – Kamu #TimPlayStation? Tentunya, sekarang ini kamu tengah memperhitungkan rilisnya PlayStation 5 (PS5).

Konsol angkatan kelima yang dibuat semenjak timbulnya PS1 pada 1994. Masalahnya Sony PlayStation dengan cara resmi umumkan jika PS5 akan datang di Indonesia pada 22 Januari 2021.

Televisi 55 Inch Terbaik Di Bawah 35 juta Dengan Resolusi 4K Untuk Main PS 5

Kecuali joystick DualSense yang memberi pengalaman gaming yang baru dan imersif, grafis PS5 digadangkan bertambah cepat dibanding dengan perintisnya, PS4. Namun, walau grafisnya telah berbeda, jika TV-mu tidak suport, karena itu gambar yang tampil… ya, begitu saja.

Supaya TV-mu pas untuk PS5, situs IGN memberi beberapa tips berikut ini:

  • Resolusi yang sepantasnya 4K@120Hz; dan
  • Port HDMI 2.1 supaya lebar pita (bandwidth) 4K dapat tersalurkan dengan baik;

Maka waktunya up-grade! Jika TV 8K masih begitu mehong untukmu, karena itu kamu dapat dimulai dari yang 4K saja. Ketarik? Berikut Televisi 55 Inch terbaik yang memiliki resolusi 4K pada harga di bawah Rp35 juta.

Baca Juga: Game Android Paling Populer

Televisi 55 Inch terbaik LG OLED 55″ CXPTA (Rp33 juta-an)

Pada tempat pertama, berikut penawaran dari LG. Di harga, kamu akan memperoleh resolusi OLED yang sanggup mengangkat resolusi sampai 4K. OLED di sini bermakna lebih dari 100 juta Self-Lit piksel pada monitor TV LG ini hasilkan sinarnya sendiri, hingga warna yang diperlihatkan juga ditanggung jernih!

Disamping itu, TV ini mempunyai refresh rate sampai 120Hz, jadi pikirkan begitu lembutnya gerakannya! TV ini mengangkat Dolby Vision, HDR10 dan hybrid log gamma (HLG), hingga kejernihan gambarnya juga tidak perlu disangsikan kembali. Dengan sinar biru yang minim, TV ini betul-betul menganakemaskan matamu.

LG memperlengkapi TV ini dengan prosesor kepandaian bikinan (AI) α9 Gen. 3 yang berbasiskan deep learning, hingga content yang diperlihatkan juga lebih imersif. Dari sisi suara, LG memberi TV ini mekanisme suara kitar Dolby Atmos, jadikan pengalaman gaming atau menonton lain dibanding lainnya!

Dari sisi jaringan, TV ini mempunyai empat port HDMI 2.1 supaya kamu bisa nikmati pengalaman gaming resolusi 4K@120Hz dan feature seperti Variable Refresh Rate (VRR), Auto Low Latency Model (ALLM) Disamping itu, TV ini mempunyai low input lag dan response time sampai 1 ms!

Samsung Q80T 55″ (Rp26,5 juta-an)

Samsung juga tidak ingin kalah! Di ranah TV 55 inch, Samsung beri unit Q80T untuk beberapa pemain PS5. Dari sisi gambar, Q80T diberi dengan processor kuantum 4K yang bisa meng-upscale grafis ke resolusi 4K. Disamping itu, feature Direct Full Array 8X dan Quantum HDR 12X, HDR10+, dan HLG membuat penampilan lebih jernih!

Untuk jaringan, Q90T mempunyai empat port HDMI 2.1, hingga memungkinkanmu bermain secara lancar di resolusi 4K@120Hz dan memberikan dukungan feature eARC juga. Dari sisi gaming, Q90T disokong oleh feature Real Games Enhancer+ yang memberikan dukungan feature FreeSync. Tanpa ribet diatur kembali, Q90T dengan cerdas membuat gambar lebih jernih (bahkan juga pada kondisi gelap), kurangi blur, sampai tingkatkan performa audio pada games!

Dari sisi audio, Q90T diberi dengan feature Q-Symphony yang memberi pengalaman suara yang lain tidak kalah jernih dari gambarnya. Tidak senang? Samsung memberi Dolby Digital Plus pada Q90T hingga kamu masih dapat bermain games atau menonton dengan gambar dan suara yang oke.

LG NanoCell 55″ NANO91TNA (Rp22 juta-an)

LG kembali! Walau dibandrol pada harga yang tambah murah, TV yang dijajakan LG kesempatan ini tidak kalah jernih dari TV awalnya. Mengapa? TV ini diperlengkapi dengan tehnologi NanoCell dan processor AI 4K α7 Gen. 3, hingga penampilan juga jernih sampai capai resolusi 4K.

Seperti namanya, tehnologi NanoCell menjernihkan penampilan dengan memfilter warna kusam dan tingkatkan kemurnian spektrum RGB dengan partikel nano. Disamping itu, TV ini di-claim tidak mencelakakan mata. Disamping itu, tehnologi NanoCell memaksimalkan penampilan TV LG yang tersertifikasi HDR10 dan HLG.

Untuk pengalaman gaming PS5 yang memerlukan frame rate tinggi, sama dengan “kakaknya”, TV LG ini sudah diperlengkapi dengan 4 port HDMI 2.1 yang memberikan dukungan bermacam feature, seperti VRR, ALLM, dan eARC, dan profile HGiG untuk pengalaman gaming terbaik.

Sony BRAVIA X95H 55″ (Rp20 juta-an) Televisi 55 Inch terbaik

Untuk memberikan dukungan PS5, Sony juga turut keluarkan TV barunya di kelas Rp20 juta, yakni X95H. Dari sisi processor, Sony mengakui X95H memakai processor baru X1 Ultimate yang dipakai untuk TV resolusi 8K-nya! Maka kamu dapat menginginkan beberapa feature berikut untuk mengangkat kualitas penampilan X95H.

Pertama, X95H akan meng-upscale resolusi gambar secara automatis dengan 4K X-Reality Pro. Ke-2 , TV ini memberikan dukungan feature Full Array LED, yang memberi kontras dan pewarnaan yang lebih jernih, dan X-tended Dynamic Kisaran Pro untuk brightness dan kehitaman yang lebih. Disamping itu, feature Triluminos membuat spektrum warna menjadi lebih luas dan alami, disaksikan dari pojok mana saja.

Dari sisi suara, X95H mengangkat tehnologi Acoustic Multi-Audio yang tempatkan dua pelantang ada di belakang TV untuk saluran suara yang alami mengikut lingkungan. Ditambahkan lagi, X95H disokong oleh Dolby Atmos. Seperti menonton IMAX! Dari sisi jaringan, X95H mempunyai 4 port HDMI 2.1 yang memberikan dukungan feature eARC.

Samsung Q70T (Rp16,5 juta-an)

Temani Q80T, si adik, Q70T dapat kamu pikirkan sebagai teman bermain PS5. Featurenya juga nyaris serupa, yakni processor kuantum 4K yang secara automatis meng-upscale resolusi ke 4K dan penampilan yang secara automatis sesuaikan brightness dan kontras dengan kondisi lingkungan.

Selanjutnya, Q70T diberi dengan mekanisme dual LED yang sesuaikan warna dengan mood content pada TV, hingga kerangka dapat tersampaikan secara baik! Disamping itu, feature Quantum HDR membuat warna dan kontras lebih jernih yang di-claim “lebih dari HDR10+”. Dari sisi warna, sama dengan Q80T, Q70T diberi oleh tehnologi Quantum Dot yang meringkas 1 miliar warna yang tepat!

Untuk gaming, Q70T diberi dengan Real Games Enhancer+ dan FreeSync yang membuat frame rate lebih lembut. Jaringan pada Q70T juga telah sama dengan kakaknya, yakni 4 port HDMI 2.1, hingga memberikan dukungan feature eARC.

Televisi 55 Inch terbaik  Sony X90H 55″ (Rp13 juta-an)

Secara detil, Sony mempromokan X90H “siap untuk PS5”. Maka tentu X90H masuk di daftar ini. X90H diperlengkapi dengan processor 4K X1 dan di-claim bisa mengangkat resolusi gaming PS5 sampai 4K/120 frame per second (FPS)! Processor itu secara automatis meng-upscale resolusi penampilan ke 4K.

Berlainan tipis dengan X95H, X90H diberi feature Full Array LED, yang memberi kontras dan pewarnaan yang lebih jernih dengan piksel yang berpijar secara berdikari, dan X-tended Dynamic Kisaran untuk brightness dan kehitaman yang lebih. Kecuali Triluminos untuk warna, X90H tawarkan feature X-Motion Clarity untuk bikin gerakan gambar lebih lembut.

Di sisi suara juga, X90H serupa dengan X95H. TV ini disokong oleh Acoustic Multi-Audio dan Dolby Atmos. Dengan 4 port HDMI 2.1, X90H memberikan dukungan sejumlah fitur gaming khusus seperti eARC, VRR, sampai ALLM. Recommended buat kamu yang ingin up-grade TV Sony dengan anggaran berbatas!

Samsung TU8000 (Rp8,5 juta-an)

Tidak boleh salah, Samsung TU8000 versus 2020 beda! Tidak lagi LCD, TU8000 telah mengangkat penampilan LED dan sudah pasti, resolusi 4K!

Dari sisi penampilan, TU8000 disokong oleh Crystal Display yang membuat warna lebih kaya dan jernih. Point intinya, dalaman TU8000 dipicu oleh Crystal Prosesor 4K, hingga TU8000 bisa membesarkan hati resolusi 4K Ultra HD (UHD). Disamping itu, TU8000 telah mengangkat penampilan HDR untuk penampilan jernih, bahkan juga di kondisi gelap.

Sayang, walau TU8000 diberi 4 port HDMI, HDMI yang diartikan bukan 2.1, hingga tidak memberikan dukungan sejumlah fitur seperti eRC, VRR, sampai penampilan 4K@120Hz.

Tetapi, TU8000 telah mempunyai ALLM secara intern dan input lag-nya juga rendah! Maka masih kami kira pas untuk dimainkan dengan PS5, khususnya untuk kamu yang tidak ingin mengambil kantong begitu dalam sesudah tukar konsol tahun depannya.

Pada intinya, TV yang bagus untuk PS5 ialah TV memiliki resolusi 4K@120Hz dan mempunyai jaringan HDMI 2.1. Maka bila TV-mu masih memiliki resolusi di bawah 4K, karena itu kami anjurkan untuk up-grade supaya kekuatan gambar PS5 dapat betul-betul dimaksimalkan.

Sama seperti yang kamu saksikan di daftar ini, Itu 7 TV memiliki resolusi 4K yang dibandrol pada harga kurang dari Rp35 juta. Telah tukar PS5 yang harga Rp7 – 8 juta-an, TV-nya juga harus bersiap ditukar supaya mata teap nyaman ketika bermain di saat senggang.

Dari 7 TV itu, mana yang memikat dompetmu? Ingat, utamakan keperluan pokokmu dahulu.