Trick Ubah Photo Melalui Snapseed

Trick Ubah Photo Melalui Snapseed

Trick Ubah Photo Melalui Snapseed – Terdapat beberapa pilihan program ubah photo di antaranya yang terpopuler ialah Snapseed.

Program ini sukses mendapatkan lebih dari 100 juta unduhan di Google Playstore semenjak di-launching pertama kalinya pada 6 Desember 2012.

Dengan kuasai trick Snapseed, ditanggung foto-fotomu makin lebih kece dibandingkan awalnya. Banyak selebgram yang memakai program ini loh.

Trick Ubah Photo Melalui Snapseed, Membuat Fotomu Semakin Bagus

Apa trick ubah photo Snapseed yang penting kamu coba? Dalami terlebih dulu melalui artikel di bawah ini. Janganlah lupa diterapkan, ya!

Baca Juga: Referensi Camera Analog Murah

Kuasai komponen landasan lebih dulu

Saat sebelum ke arah trick yang advance, kita harus kuasai komponen dasarnya lebih dulu. Kamu dapat buka program Snapseed lalu pilih menu Tune Gambar. Didalamnya, ada bermacam pilihan koreksi yang dapat kamu tentukan, yaitu:

  • Brightness: Pilihan yang dapat diputuskan untuk menjelaskan dan menggelapkan photo. Geser ke kanan untuk menjelaskan dan geser ke kiri untuk menggelapkan photo.
  • Contrast: Kontras merujuk pada ketidaksamaan di antara pixel jelas dan gelap. Gambar dengan kontras rendah mempunyai bentang warna yang sempit sementara gambar dengan kontras tinggi mempunyai highlight jelas dan bayang-bayang gelap. Gambar dengan kontras tinggi akan nampak keras, sementara kontras rendah nampak lebih halus.
  • Saturation: Kamu dapat geser ke kanan untuk bikin warna nampak lebih berpijar dan hidup, sementara geser ke kiri akan membuat saturasi menyusut dan warna nampak lebih sirna. Bila kamu geser saturasi sampai berharga -100 karena itu warna tidak nampak benar-benar alias jadi hitam-putih.
  • Ambiance: Tools koreksi satu ini berperan untuk mengatur kesetimbangan sinar dalam photo.
  • Highlight: Feature ini akan membuat cerah tempat gelap dipotret dan membuat warna sedikit sirna jika digeser ke kanan. Sementara, jika digeser ke kiri, maka menggelapkan tempat jelas dan munculkan semakin banyak detil dipotret.
  • Warmth: Langkah kerja feature ini sama dengan white balance atau kesetimbangan temperatur. Jika digeser ke kanan, karena itu gambar akan nampak lebih hangat dengan hint warna kuning, sementara jika digeser ke kiri, karena itu gambar akan menjadi lebih dingin dengan hint warna biru.

Tajamkan photo dengan tools “Detil”

Berasa fotomu kurang tajam? Tentukan pilihan Detil untuk menegaskan dan membuat subyek lebih mencolok. Cuman ada dua pilihan yang dapat kamu tentukan, yaitu Structure, yang akan tingkatkan detil dilukis, tampilkan struktur object di semua photo, tapi tanpa mempengaruhi pinggir object dan Sharpening untuk menajamkan gambar.

Kamu bisa juga kurangi detil, bayang-bayang dan meminimalkan warna dengan geser ke samping kiri. Sementara, kamu dapat menajamkan photo dengan Sharpening dari +1 sampai +100. Do as you want!

Tambah Kesan-kesan Vintage Gunakan Filter Grainy Film

Filter Grainy Film bisa saja alat baik untuk menambahkan dampak vintage pada fotomu. Bahkan juga walau kamu menyanggaknya dengan filter lain dan jaga dampak ini di permukaan, kamu dapat bisa memperoleh dampak bagus, kok.

Mengganti Sudut pandang

Kadang, yang membandingkan di antara photo bagus dan mempesona bukan proses editing; tetapi sudut pandang. Angle. Dan kadang, dari peristiwa photo yang menarik, hasil gambar dapat kurang karena penyeleksian angle yang tidak tepat.

Beruntungnya, Snapseed punyai feature pandai namanya Perspective. Cukup seka monitor ke atas, bawah, kanan, atau kiri untuk mengganti sudut pandang.

Kemudian, dengan kontribusi tehnologi AI (Kepandaian Bikinan), Snapseed akan isi ruangan kosong yang berada di tepi gambar. Tetapi, dianjurkan sich untuk menggunting sisi kosong itu demikian kamu usai mengganti sudut pandang.

Sesuaikan White Balance Trick Ubah Photo Snapseed

Feature White Balance sesungguhnya serupa dengan feature Warmth, tetapi ditambahkan opsi Tint atau warna. Memakai feature Temperature, sebelumnya, kamu dapat menambah orange hangat atau biru dingin. Kemudian, swipe dalam menu Tint untuk menambah polesan warna hijau atau merah gampang pada gambar.

Feature ini dapat mempermudahmu untuk mengganti langit biru dan menjemukan jadi nampak hangat dan warna ungu. Langsung praktikkan saja, ya.

Menunjukkan tempat detil dalam gambar dengan “Selektif”

Ingin mengubah sisi yang detil dipotret? Misalkan, saat sisi latar belakang begitu jelas dan object khusus photo benar-benar gelap. Kamu dapat menggunakan feature Selektif. Sama ini, kamu dapat mengubah tempat tertentu dilukis dan tidak mempengaruhi tempat lain. Ada opsi untuk membuat cerah, mengendalikan kontras, saturasi dan susunan.

Dengan tools ini, kamu dapat mengendalikan ukuran pusat (tempat yang disaring) dimulai dari capaian yang paling kecil sampai yang paling luas, dari +1 sampai +100. Untuk mengendalikan tempat yang disaring, cubit photo untuk mengecilkan dan membesarkan. Maka kamu dapat menyamakan tempat gelap dan jelas photo hingga dapat sama mencolok.

Mengubah tempat selective dapat dilaksanakan dengan “Brush” Trick Ubah Photo Snapseed

Kecuali tools Selektif, kamu bisa juga mengubah tempat selective dengan Brush. Ada bermacam kuas yang dapat kamu tentukan, seperti jelas gelap, penerangan, temperatur dan saturasi. Kamu dapat mengecilkan atau membesarkan ukuran kuas, lalu oleskan kuas itu di tempat photo yang kamu ingin ubah, anjuran situs Beebom.

Mengubah tempat selective dengan brush dapat disebut lebih triky. Karena, kuas yang diseka dapat berkenaan object yang lain tidak kita harapkan. Oleh karena itu, coba perbesar gambar supaya kuas cuman berkenaan tempat yang kita harapkan. Bila kamu telah senang dengan hasil ubah, kamu dapat mendesak simbol tanda contreng di sudut kanan bawah.

Menghilangkan object yang tidak diharapkan dengan “Healing”

Kamu sedang berpose di tempat wisata, tetapi beberapa orang di sekitarmu? Eitsss.. Tidak boleh cepat-cepat bete, kamu dapat hilangkan beberapa orang itu dengan Snapseed! Yep, pakai tools Healing untuk hilangkan object yang tidak diharapkan. Simsalabim! Cukup sekali sentuh, object akan raib sendirinya. Hebat kan?

Tetapi, hati-hatilah saat ingin hilangkan object dipotret. Karena, jika kita kurang cermat, maka nampak terang jika kita sedang merekayasa photo. Gampang, tetapi diperlukan kecermatan!

Satukan dua photo dengan “Double Exposure”

Umumnya, kita menggunakan Photoshop di PC untuk menyatukan dua photo. Saat ini, kamu tidak perlu repot. Karena, kamu dapat menyatukan dua photo dengan menggunakan program Snapseed di handphone! Cukup pakai tools Double Exposure, lalu satukan dua gambar secara bertepatan.

Kamu dapat mengendalikannya seperti kemauanmu. Situs Guiding Tech memberikan anjuran supaya hasil fotomu lebih bagus. Pertama, kamu harus memutihkan latar belakang. Lantas, gelapkan object khusus. Sesudahnya, pijakk dengan gambar yang lain kamu harapkan. Utak-atik sesukamu dengan tools yang ada, yaitu: Lighten, Darken, Add, Subtract dan Overlap.

Trick Ubah Photo Snapseed Blurkan background dengan “Lens Blur”

Paling akhir, kamu dapat memburamkan latar belakang dengan memakai tools “Lens Blur”. Tentukan object yang kamu harapkan supaya masih tajam dan tujukan titik biru pada object itu. Karena itu, automatis latar belakang bisa menjadi blur. Feature ini pas buat kamu yang berasa tidak senang dengan bokeh yang dibuat camera.

Ada tiga pilihan dalam feature Lens Blur, yaitu Blur Strength, Transition dan Vignette. Blur Strength dapat digunakan untuk bikin blur jadi makin lembut yang diawali pada +1 ke +100. Sementara, Transition dapat digunakan untuk membesarkan atau mengecilkan ukuran object yang ingin kita pusatkan. Lantas, Vignette digunakan untuk memberi bayang-bayang hitam di sekitar object photo.

Nah, itu 7 trick ubah yang dapat dilaksanakan dengan Snapseed supaya hasil fotomu lebih bagus. Feature yang mana paling menolongmu?